Kamis, 17 November 2011

Trik Melawan Virus PC




Caranya :
1. Download Smadav, Avast 6 Free dan DrWebCureIt.




2. Install Smadav seperti biasa, klik menu Tools, klik Smad-Lock, Lock partisi C anda, maka folder tahan virus brankas Smadav akan muncul di partisi C.


3. Isi folder brankas smadav dengan file-file smadav yg sudah terinstall. Uninstall Smadav lalu jalankan Smadav dari dalam brankas smadav tersebut.


4. Gunakan menu Silent Mode/gaming di Avast, jadi ga cerewet kayak Antivir Avira (malah kalo saat ini mo install antivir yg baru, antivir minta syarat Win XP sp3 yg berat). Dulu saya memakai Antivir + Smadav tetapi sekarang saya pakai Avast 6 Free (smadav kadang2 saja kalau perlu).


Untuk antivirus portable yang bisa dibawa kemana kita pergi (pake flasdisk atau UFD), maka kita pakai cara :
1. copy folder brankas smadav di partisi C ke dalam UFD / Flasdisk.
2. taruh juga dalam brankas smadav tersebut : DrWebCureIt (80 MB lebih, download cendiri yah ), antivirus portable buatan Rusia yang dapat dijalankan dari Smadav jika keadaan darurat perang (database virus : 2,7 juta virus setara antivirus profesional di dunia).

Jika Flashdisk anda masuk ke komputer yg banyak virus, data Flashdisk diluar brankas smadav bisa terinfeksi virus sedang data yg di dalam brankas smadav sulit untuk terinfeksi virus.

Makanya kita bisa menghantam virus tapi virus sulit menghantam antivirus kita yg terletak didalam brankas smadav tersebut.

Ini trik yg saya temukan untuk menghantam virus di compie kita atau di compie lain [cukup pindahkan folder brankas smadav berisi smadav terinstall dan DrWebCureIt dan kalau perlu PCMAV lengkap dengan database 1,9 juta virus (PCMAV+Clamav = main.cvd,daily.cvd,safebrowsing.cvd,byte.cvd) ke UFD atau Flasdisk].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar