Senin, 14 November 2011

English Letter Research Discussion

 A. CHAPTER I - INTRODUCTION
1. Background of Study.
What is the reason do you choose the title? Explain the arose issue/problem related to your theme.
Di bagian ini, agan-agan mesti paparkan masalah-masalah / isu yang sedang berkembang tentang judul skripsi yang kalian pilih. Mulai utarakan dari hal yang umum, terus kembangkan ke hal yang lebih spesifik.
Nah, isi latar belakang inilah yang merupakan jawaban dari pertanyaan yang sering ditanyakan ketika sidang skripsi nanti: "what is the reason do you choose the title?"
kl nanti, ditanya: kenapa kamu milih judul ini? ya jgn jawab: karena saya suka dengan judul ini ato karena judul ini gampang, :hammer :ngakak jwbn yg bner: ya sperti yg ane bilang di atas, yang mengutarakan isu-isu / masalah. misal: jawaban ane waktu ditanya pas sidang kemarin: karena pada saat ini, ada perdebatan antara dua pakar penerjemahan: Nida yang memilih konsep domesticating sbgai konsep yg benar untuk diaplikasikan dalam penerjemahan , sementara Venuti berkata lain, : Foreignizinglah yang lebih benar, dan kemudian He Sanning mencoba menjadi penengah dalam perdebatan tersebut dengan memperkenalkan konsep Neutralizing. oleh karena itu, saya mau mengungkap konsep yang lebih dipilih oleh Angie (penerjemah Laskar Pelangi) dalam menerjemahkan kata-kata budaya. Domesticating, Foreiginizing, atau Neutralizing?

2. Focus of Study
The limitation of problem that had been explained in Background of Study. Dari uraian uraian masalah di atas, agan-agan fokuskan pada 1 masalah saja

3. Research Question
It is the essence of the research, because research finding depends on this question.
disini,agan-agan formulasikan batasan masalah ke dalam bentuk pertanyaan. bagian ini merupakan hal yang paling penting gan, karena dosen-dosen itu bisa tau gimana arah penelitian agan, ya dengan melihat research questionnya. Isi bab 3 / research finding agan nanti tergantung bagian ini.

4. Significance of study
Tell contributions of your research to theory and practice.
yang perlu dicatat, kata-kata yang benar: This research can be a contribution to the development ... , jgn gini: The writer hope this research can be a benefit ... jgn pake awalan kata "the writer hope", karena terkesannya ga kongkrit dan Kajur ga mau kaya gitu.

5. Research Methodology.
a. Objective of Study: It should relate to research question.
b. Method of Research: qualitative or quantitative.
c. Technique of Data Analysis: steps to analyze data.
d. Instrument of research: qualitative: researcher; quantitative: questionnaire or test.
e. Unit of Analysis: object of research.
f. Time and Place: How long will you finish a reseacrh? Where do you conduct a research.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar